Pelatihan Jurnalis Desa Bolali

22 Juni 2019 07:34. Berita "PEMBINAAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh KOKO. Dibaca 394 kali.



Klaten – Desa Bolali bersama PT Global Intermedia Nusantara (20/06/2019) mengadakan Pelatihan Jurnalis dalam rangka Pemanfaatan Internet Desa Untuk Mendukung Pelayanan Online Pada Masyarakat Sebagai Wujud “Desa IT” di Gedung PKK Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Kegiatan ini dimaksudkan agar warga masyarakat Desa Bolali dapat memanfaatkan internet desa secara optimal dengan salah satu caranya adalah pembuatan website resmi Desa Bolali dan pembuatan aplikasi untuk membantu pelayanan administrasi penduduk (SIMYANDUK).

(Baca Juga : Warga Dukuh Bolali Pupuk Solidaritas dalam Perayaan Idhul Adha)

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang muda mudi Desa Bolali yang nantinya diharapkan menjadi reporter desa sekaligus penulis berita untuk website resmi Desa Bolali. Selain itu dalam kegiatan ini Desa Bolali juga menghadirkan narasumber untuk pelatihan jurnalis dari PT Global Intermedia Nusantara.

Bekerjasama dengan PT Global Intermedia Nusantara, kegiatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat ikut serta dalam pengembangan website desa dengan pengisian berita dan informasi di Desa Bolali yang nantinya dapat di akses oleh masyarakat luas dan memberikan informasi seputar Desa Bolali secara akurat.

Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini, masyarakat dapat mengisi berita seputar Desa Bolali yang kedepannya dapat menjadi sarana informasi untuk masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Desa Bolali.

Berita Lainnya