Jumat Sehat, Desa Bolali Ajak Ibu-Ibu Untuk Melaksanakan Kegiatan Senam Pagi

26 Juli 2019 07:30. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 1,334 kali.



Klaten – Dalam rangka meningkatkan gaya hidup sehat terutama bagi masyarakat yang memiliki aktivitas yang padat, Desa Bolali membuat gerakan senam aerobik bagi ibu-ibu PKK. Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menjaga metabolisme tubuh, ketika metabolisme tidak baik maka seseorang akan rentan terkena penyakit kronis seperti kadar kolestrol tinggi dan penyakit jantung.

Senam ibu-ibu PKK diadakan setiap seminggu sekali yaitu pada hari Jumat pukul 07.00- selesai, di halaman Balai Desa Bolali dan dipimpin oleh seorang instruktur senam. Terlihat bahwa ibu-ibu PKK sangat antusias dalam mengikuti senam aerobik karena senam tersebut memiliki gerakan yang unik dan instruktur yang ekspresif sehingga  membangkitkan semangat para peserta senam. Setelah senam ibu-ibu PKK berkumpul dan memainkan games yang dipimpin oleh instruktur senam, sehingga terjalin keakraban satu dengan yang lainnya.

(Baca Juga : Pelatihan Pertanian PKK Desa Bolali)

Perangkat desa sangat mendukung kegiatan ini dilihat dari penyedian sarana sound dan penyediaan tempat. Serta terdapat instruktur senam yang dibiayai oleh pemerintah desa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tingkat kesehatan ibu-ibu PKK yang ada di Desa Bolali semakin meningkat dan dapat terjalin keakraban antar warga.

Berita Lainnya