Kepala Desa dan Perangkat Desa Bolali Sambut Mahasiswa KKN UNNES

18 Juli 2019 09:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 537 kali.



Klaten - 18/07/2019 Mahasiswa UNNES peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Desa Bolali diterima secara resmi oleh Kepala Desa Bolali yaitu Bapak Widi Pujiyanto, A.Md.  Selaku kepala desa, Muryatni  sebaagai sekertaris desa, dan perangkat Desa Bolali lainnya.

Penyambutan mahasiswa KKN diterima dan disambut dengan baik oleh Kepala Desa dan perangkat Desa lainya. Adapun penyambutan mahasiswa KKN bertempat di kantor kelurahan Desa Bolali. Peserta KKN berjumlah 12 0rang dengan berbagai jurusan.

(Baca Juga : Disambangi Bupati Klaten, Desa Bolali Dicanangkan Sebagai Desa IT)

Kepala Desa berharap kepada mahasiswa KKN dapat memberikan inovasi yang baru untuk perkembangan desa, mengingat bahwa Desa Bolali saat ini sedang fokus dalam bidang IT dan pengembangan Webside desa. Beliau juga mengingatkan bahwa tidak hanya fokus dalam menyelesaikan progja- progja yang ada, tetapi yang lebih penting dari itu mahasiswa KKN UNNES diharapkan mampu berbaur kepada masyarakat yang ada di Desa Bolali. “Ilmu telah kalian dapatkan di bangku perkuliahan, sekarang waktunya untuk mengaplikasikan ilmu yang telah kalian terima.”-Bapak Widi Pujiyanto, A.Md.

Mahasiswa KKN memiliki berbagai macam progja seperti mengadakan bimbingan belajar bagi anak-anak, menyelenggarakan PHBS (Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat) serta BSB (Belajar Sains Bareng) bagi anak SD Bolali, mengadakan sekolah desain grafis  bagi karang taruna, dan progja lainnya.

Adapun KKN ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Desa Bolali, serta diharapkan mahasiswa memberikan pengabdian kepada masyarakat dan dapat belajar dari warga desa pengalaman bermasyarakat. Di akhir acara mahasiswa KKN menyampaikan rasa terimakasih karena telah disambut dan diterima dengan baik oleh perangkat dan warga Desa Bolali.

Berita Lainnya