Desa Bolali Gelar Lomba Merangkai Sayur dan Buah dalam Menyambut HUT RI ke-74

13 Agustus 2019 14:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 2,629 kali.



Klaten - Ada yang tak biasa yang dilakukan di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Selasa (13/08/2019). Desa Bolali mengadakan lomba merangkai sayur dan buah. Lomba ini diikuti semua RW yang ada di desa Bolali dimana tiap RW mengirim perwakilan 3 orang untuk datang di Balai Desa.

Meski dilaksanakan di siang hari menjelang sore hari, para peserta lomba dari masing-masing RW menunjukan antusiasnya dalam mengikuti lomba. Hal itu terbukti dari semua perlengkapan lomba yang nampak dipersiapkan dengan matang.

(Baca Juga : Adakan Pertemuan Rutin, PKK Desa Bolali Gelar Lomba Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan)

Lomba merangkai buah dan sayur ini dengan diambil 3 juara. Dimana sistem penilaian yang digunakan menggunakan indikator pemilihan atau penggunaan bahan, kandungan nilai gizi dalam bahan, kreativitas rangkaian dan presentasi tampilan, serta keindahan dan harmonisasi. Juri perlombaan ini adalah Widi Pujiyanto selaku Kepala Desa Bolali dan Mas Widi selaku Chef dari hotel Paragon Solo.

Adapun pemenang dalam perlombaan ini, juara 1 dimenangkan oleh RW 3B, juara 2 dimenangkan oleh RW 6, dan juara 3 dimenangkan oleh dua pemenang yaitu RW 3A dan RW 5. Untuk hadiah, juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000,- beserta sertifikat, juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- beserta sertifikat, dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 150.000,- beserta sertifikat. Untuk peserta yang tidak mendapatkan nomor juara tetap mendapatkan uang pengganti perlengkapan atau bahan lomba sebesar Rp 100.000,-.

“Tidak masalah seberapa besar hadiahnya, yang penting kita mau berpartisipasi dan ambil pengalamannya. Masalah anggaran dan sebagainya kita selalu maksimalkan dan perjuangkan. Transparansi dana anggaran juga sudah dilakukan.” Tutur Pak Widi Pujiyanto selaku Kepala Desa.

Untuk juara satu (RW 3b) akan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Desa Bolali di perlombaan merangkai buah dan sayur di tingkat Kecamatan Wonosari..

Kepala Desa Bolali, Widi Pujiyanto, mengungkapkan merangkai buah dan sayur yang diselenggarakan kedua kalinya dimana tahun lalu Desa Bolali mendapatkan juara pertama dalam lomba merangkai buah dan sayur di tingkat Kabupaten. Widi Pujiyanto berharap tahun ini Desa Bolali dapat menjuarai lomba merangkai buah dan sayur tingkat Kabupaten lagi

“Ini lomba diadakan sudah dua kali ini, tahun pertama kita juara di Kabupaten, harapannya kita bisa konsisten dalam lomba agar dapat juara lagi, karena mempertahankan itu lebih susah.” Papar Pak Widi Pujiyanto selaku Kepala Desa Bolali

Berita Lainnya