Sinergitas Peserta KKN Dengan Pemerintah Daerah Kecamatan Wonosari Dalam Rapat Koordinasi Kecamatan

26 Juli 2019 09:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 217 kali.



Klaten- 26 july 2019 Dimana pada kantor Kecamatan Wonosari klaten sedang dilaksanakan nya sebuah kegiatan. Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Wonosari adalah rapat koordinasi kecamatan. Acara tersebut adalah acara dimana  mahasiswa KKN lokasi tahap 1 di seluruh desa di Kecamatan Wonosari.

Mereka  berkumpul untuk memamparkan kegiatan atau program apa yang akan dilaksanakan selama program KKN lokasi tahap 1 berlangsung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa dari 18 desa yang berada di Kecamatan Wonosari. Beserta para perwakilan tim KKN di seluruh desa yang ada di kecamatan wonosari.

(Baca Juga : Idul Adha 1440 H, Masyarakat Dukuh Krasak Bergotong Royong Dalam Berqurban)

Pada kegiatan tersebut seluruh koordinator tim di tiap desa dimana mereka akan memaparkan apa rancangan program mereka di depan seluruh Kepala Desa beserta Kepala Kecamatan. Sehingga seluruh kegiatan mahasiswa di seluruh desa di Kecamatan Wonosari. Disaaat koordinator tim memaparkan program mereka  maka disitu pula akan dikaji bersama dengan bapak camat sehingga program kerja yang akan dilaksanakan selaras dengan apa yang direncanakan oleh kecamatan.

Pada kesempatan tersebut para peseta diberi waktu untuk memaparkan apa program kerja mereka. Tak luput pula koordinator tim dari desa bolali juga memaparkan program kerja mereka selama 45 hari kedepan. Mengingat bahwa Desa Bolali merupakan desa yang memiliki potensi berupa IT. Maka program kerja yang diadakan di bolali adalah mengembangkan soft skill masyarakat yang ada di desa seperti mengadakan design class agar dengan tujuan agar warga dapat menguasai kemampuan dasar editing serta sosialiasi aplikasi desa yaitu simyanduk. Tak lupa program hidup bersih dan sehat (PHBS) yang berupa pola hidup sehat terhadap siwa siswi SD di desa bolali.

Manfaat yang ada dari kegiatan rapat koordinasi kecamatan adalah agar terdapat keselarasan antara program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN lokasi tahap 1 di Kecamatan Wonosari dengan pemerintah Kecamatan Wonosari. Dengan diadakan nya acara tersebut maka sedikit resiko terjadinya program kerja yang tidak selaras dengan program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Berita Lainnya