Bupati Klaten Sambang Warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari

31 Oktober 2018 00:00. Berita "PEMERINTAHAN DESA". Dibagikan oleh WIDI PUJIYANTO. Dibaca 317 kali.



Desa-bolali.simda.net -  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bersama rombongan jajaran pejabat Pemkab Klaten, Rabu, 31 Oktober 2018 mengadakan acara sambang warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Klaten, sebuah desa di Klaten yang berbatasan dengan Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Selama 20 tahun terakhir baru kali ini Bupati Klaten berkenan mengadakan acara sambang warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari.


Dalam kegiatan sambang warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat masing-masing Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito, MKes, Staf ahli Bupati yakni H Joko Wiyono SSos MM, Ir Wahyu Prasetyo MSi, dan Drs Ir H Abdul Mursyid MT. Kemudian juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo MKes, Plt Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Sri Nugroho SE MSi dan Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM beserta sejumlah pejabat lainnya.

(Baca Juga : Tidak Perlu Mewah, Yang Penting Meriah! Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Dukuh Sutran)


Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meresmikan Desa Bolali sebagai Desa IT atau Desa Informasi Teknologi yang berbasis internet dengan konsep PELAYANAN PRIMA kepada masyarakat. Sebagai wujud tertib administrasi desa di era globalisasi ini dan juga diharapkan segenap potensi yang ada di Desa Bolali dapat dimaksimalkan pemasarannya melalui media online.

 

 


Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada kesempatan tersebut juga menyerahkan aneka bantuan antara lain Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Desa Bolali, bantuan paket sembako untuk 100 orang, bantuan tanaman flamboyan untuk Desa Bener senilai Rp 40 juta. Kemudian bantuan dana rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 113 kepala keluarga dan bantuan jamban keluarga untuk 221 keluarga.


Kemudian, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Klaten untuk dua orang penerima, tabungan simpanan pelajar anak yatim untuk tiga orang anak. Selanjutnya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga

Berita Lainnya