Menyambut Acara Kemerdekaan HUT RI Ke-74, Karang Taruna Desa Bolali Mengadakan Rapat Persiapan

28 Juli 2019 19:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 1,744 kali.



Klaten - Menindaklanjuti hasil Rapat Persiapan HUT RI ke-74 pada Jum’at, 26 Juli 2019 lalu yang menghasilkan ketua umum tetap Mas Adi selaku Ketua Karang Taruna Desa Bolali. Yang mana kemudian Ketua Karang Taruna Desa membentuk kepanitiaannya lagi bersama dengan ketua karang taruna masing-masing dusun di Desa Bolali.

Rapat selanjutnya diadakan pada Rabu, 28 Juli 2019 bertempat di kediaman Ketua karang atruna Desa di Dusun Pajangan Desa Bolali. Pada rapat tersebut dihadiri kurang lebih 26 orang yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap dusun di Desa Bolali, mahasiswa KKN UNNES dan Ketua karang taruna desa sendiri selaku pemilik rumah sekaligus ketua umum dari pelaksaan acara untuk memeringati kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

(Baca Juga : PKK Dukuh Sutran Gelar Jalan Sehat Untuk Semarakkan HUT RI ke-74)

Dalam rapat yang kedua tersebut telah disepakati bahwa perlombaan yang akan dilaksanakan adalah lomba bola voli plastik, tenis meja dan acara puncak adalah jalan santai sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Lomba yang akan dilaksanakan tersebut diperuntukkan kepada karang taruna setiap dusun. Kenapa diperuntukkan kepada karang taruna masing-masing dusun?, karena masing-masing karang taruna di masing-masing dusun sudah memiliki kegiatan maupun agenda yang diperuntukkan kepada ibu-ibu maupun anak-anak.

Dalam rapat tersebut juga disepakati bahwa lomba bola voli plastik dilakukan di Dusun Krasak, lomba tenis meja di Dusun Bolali 3B dan jalan sehat akan dilakukan di balai desa Desa Bolali. Yang kemudian tiap dusun tersebut memiliki tanggung jawab untuk membentuk panitia kecil yang kemudian mengatur tiap detail yang harus persiapkan baik sebelum lomba, pada saat lomba dan sesudah lomba berlangsung.  Sedangkan yang mengatur jalan sehat adalah karang taruna desa yang juga dibantu pemerintahan desa.

Ketiga acara tersebut dilaksanakan pada, 04 Agustus 2019 (lomba bola voli plastik), 17 Agustus 2019 (lomba tenis meja) dan 25 Agustus 2019 (jalan santai).

Berita Lainnya