Adakan Pertemuan Rutin, PKK Desa Bolali Gelar Lomba Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan

10 Agustus 2019 14:00. Berita "PEMBERDAYAAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 618 kali.



Klaten – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Pembangunan dalam hal ini mengarah pada upaya mempertahankan kondisi well being atau kondisi berfungsi. Salah satu upaya untuk menciptakan pembangunan masyarakat dari bawah dan lingkup kecil.

Di Desa Bolali, TP-PKK sangat aktif dalam melakukan kegiatan. Pertemuan rutin TP-PKK Desa Bolali dilakukan setiap hari sabtu di minggu pertama setiap bulannya. Dan pada bulan Agustus ini, pertamuan rutin dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019 di Gedung PKK Desa Bolali.

(Baca Juga : Meriah! Desa Bolali Gelar Jalan Sehat Sebagai Perayaan HUT RI Ke-74)

Serangkaian acara pertemuan rutin TP-PKK diawali dari pembukaan, meyanyikan mars PKK, sambutan ketua PKK, dan penutup. Acara dibuka oleh pembawa acara, kemudian menyanyikan mars PKK dipimpin oleh dirigen, selanjutnya sambutan dari ketua yaitu Ibu Rini.

Dalam pertemuan kali ini, membahas mengenai evaluasi TP-PKK dari PKK tingkat kecamatan. Sebelum diadakannya pertemuan rutin TP-PKK Desa Bolali, ketua dan sekretaris TP-PKK Desa Bolali mengikuti pertemuan rutin TP-PKK di tingkat Kecamatan, dimana pada pertemuan di kecamatan terdapat beberapa evaluasi terhadap Desa Bolali sehingga evaluasi tersebut disampaikan pada pertemuan rutin TP-PKK Desa Bolali.

Selanjutnya pada pertemuan ini juga membahas mengenai agenda yang akan dilakukan oleh TP-PKK di tahun 2019. Antara lain lomba lingkungan hidup. Dimana setiap dukuh wajib menyiapkan apotek hidup. Setiap rumah minimal harus ada satu tanaman apotek hidup. Lomba ini guna untuk mendapatkan piala adipura.

Selain itu ada juga lomba merangkai buah dan sayur. Lomba ini diadakan pada Selasa, 13 Agustus 2019. Setiap dukuh mengirimkan satu kelompok dengan anggota tiga orang. Pemenang lomba merangkai buah dan sayur tingkat desa akan maju mewakili Desa Bolali untuk lomba merangkai buah dan sayur di tingkat kecamatan tanggal 16 Agustus 2019.

Seperti diketahui, TP-PKK Desa Bolali sudah mendapatkan berbagai prestasi, antara lain menjadi juara satu tingkat kabupaten dalam lomba merangkai buah dan sayur tahun 2018. Diharapkan dengan diadakannya pertemuan rutin, TP-PKK Desa Bolali bisa terus berperan aktif dalam menciptakan pembangunan masyarakat ditingkat bawah, dan dapat terus berprestasi dalam berbagai lomba.

Berita Lainnya