Persiapan Menyambut Hari Kemerdekaan Desa Bolali Bentuk Kepanitiaan Lomba

26 Juli 2019 19:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 170 kali.



Klaten - Dirgahayu Republik Indonesia terus diperingati oleh Bangsa Indonesia di tiap – tiap daerah hingga ke pelosok-pelosok desa dan kampung.

Dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74 ini, tidak ketinggalan desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten dengan antusiasnya bersama warga masyarakat ikut serta memeriahkan HUT kemerdekaan penuh perjuangan darah dan nyawa.

(Baca Juga : Pelepasan Mahasiswa KKN UNNES Oleh Desa Bolali)

Semangat inilah, pemerintahan desa, kecamatan dan warga desa tidak ingin ketinggalan, dalam persiapan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, berbagai acara dan kegiatan digelar di desa rantau api.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Desa Bolali, jelang Agustus tiba, Desa Bolali melakukan persiapan kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kreativitas. Seperti misalnya setiap desa melakukan gotong royong untuk membuat desa Bolali lebih indah dan bersih.

Bolali yang terdiri dari 7 dukuh dan 8 RW ini memiliki cara masing masing dalam mempersiapkan hari Kemerdekaan RI. Seperti misalnya yang dilakukan oleh RW 3A Bolali yang mengecat tembok dengan gambar Soekarno, Presiden Republik Indonesia yang pertama. Ada juga RW 8 dukuh Candi yang menghias gapura masuk gang.

Suasana Kemerdekaan RI semakin terasa dengan adanya bendera Merah Putih di sepanjang jalan Bolali.

Dengan ini Desa Bolali adakan rapat pembentukan panitia HUT RI ke-74 untuk mengkoordinir lomba dalam desa. Diadakannya rapat ini membentuk sebuah kepanitiaan yang diketuai oleh Bapak Adi dari Dukuh Pajangan. Serta dibentuk pengurus-pengurus lain untuk memudahkan jalannya perlombaan yang akan diadakan. Pengurus terdiri dari perwakilan setiap dukuh yang ada di Desa Bolali, sehingga seluruh perwakilan dukuh dapat berpartisipasi untuk menggelar acara perlombaan ini. Dengan diadakannya Rapat ini diharapkan mampu menggelar dan menjalankan perlombaan dengan sportif dan meriah tanpa ada kecurangan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. 

Berita Lainnya