Meriah! Desa Bolali Gelar Jalan Sehat Sebagai Perayaan HUT RI Ke-74

25 Agustus 2019 07:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 360 kali.



Klaten - Meriahkan HUT RI Ke-74 Pemerintah Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten gelar Jalan Santai tahunan pada hari Minggu (25/08/2019) lalu.

Kegiatan jalan santai ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Desa dengan Pemuda Desa Bolali yang diketuai oleh Adi yang berasal dari dukuh Pajangan, Desa Bolali.

(Baca Juga : Pelatihan Design Class Untuk Karang Taruna Guna Meningkatkan Sumber Daya Manusia Dan Penerapan Desa Bolali Sebagi Desa IT)

Ada yang menarik pada jalan santai ini, setiap dukuh yang memiliki kostum menarik, dengan hanya satu tim yang beranggotakan maksimal 5 orang, akan dipilih sebagai pemenang dengan hadiah sebesar Rp. 500.000,-. Pemenang best costum ini dimenangkan oleh Dukuh Kebak dan Dukuh Pajangan. Kepala Desa Bolali, Widi Pujiyanto menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi kostum ini, diharapkan jalan santai di Desa Bolali lebih menarik dan memunculkan antusiasme masyarakat Bolali untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan jalan santai dilepas langsung oleh Kepala Desa Bolali Widi Pujiyanto di lapangan Balai Desa Bolali pada pukul 7 pagi. Adapun Rute jalan santai yaitu start di lapangan Balai Desa Bolali dengan mengelilingi sepanjang jalan di Desa Bolali. Dan untuk hiburan, jalan santai ini disediakan panggung hiburan dan diramaikan juga oleh grup musik dangdut yang bernama Om.Arneta.Skh.

Selain panggung hiburan yang disiapkan panitia untuk masyarakat, pada jalan santai ini juga disiapkan hadiah jalan santai berupa kulkas, kipas angin, blender, kompor gas, DVD player, kipas angin, speaker aktif, dan banyak doorprize menarik lainnya. Doorprize diundi menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh tim panitia. Dalam perundian ini dilakukan oleh perwakilan dukuh yaitu Pak RW. Setiap perwakilan ini dapat mengambil minimal 10 kupon untuk diundi dan mendapatkan hadiahnya.

Ketua panitia “Adi” berharap kegiatan jalan santai ini bisa menghibur masyarakat dan masyarakat juga bisa merasakan meriahnya hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74. Serta dapat mengembangkan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi antar warga ataupun antar dukuh.

Kegiatan jalan santai ini diikuti sekitar 1000 masyarakat dari semua golongan, seperti anak-anak , dewasa, pemuda dan orang tua. Sehingga seluruh warga Desa Bolali ikut serta atau berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini.

Berita Lainnya