PKK Dukuh Sutran Gelar Jalan Sehat Untuk Semarakkan HUT RI ke-74

17 Agustus 2019 07:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh AISYA RAHMAH AYU NOVANTINA. Dibaca 135 kali.



Klaten - Minggu (18/08/2019) kegiatan Jalan Sehat menjadi acara khas peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Dukuh Sutran,Desa Bolali,Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Kegiatan jalan sehat berkeliling desa ini diikuti kurang lebih 300 peserta dari anak-anak hingga orang tua di Dukuh Bolali dan juga diikuti oleh para mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Semarang.

Koordinator jalan sehat menjelaskan bahwa jalan sehat dimulai dari rumah Bu Endang dan berakhir di Rumah Bu Endang kembali. Lebih detail koordinator yang beralamat di Dukuh Sutran ini menjelaskan bahwa start jalan dimulai pukul 9 pagi dengan melewati Dukuh Sutran – Dukuh Pajangan – Dukuh Bolali – Balai Desa – SDN 1 Bolali ­­– Persawahan – Dukuh Duwet – Rumah Bu Endang. “Jalan Sehat ini mengelilingi jalan desa utama Desa Bolali dan para warga serta mahasiswa KKN bertekad mensukseskan acara ini karena acara ini merupakan puncak dari berbagai macam acara lain”, jelasnya dengan suara lantang menyemangati segenap panitia.

(Baca Juga : Jumat Sehat, Desa Bolali Ajak Ibu-Ibu Untuk Melaksanakan Kegiatan Senam Pagi)

Untuk menyemangati seluruh peserta jalan sehat, panitia menyiapkan berbagai doorprize yang sangat menarik. Seperti hadiah utama  dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Setelah berjalan keliling desa,peserta jalan sehat dapat menikmati hidangan yang telah disediakan oleh warga secara prasmanan. Selain itu, untuk menghibur peserta di panggung gembira disuguhkan penampilan musik dangdut. Disela-sela musik dangdut dihadirkan, berbagai macam hadiah dan doorprize dibagikan.

Jalan sehat selain sebagai media berkumpul warga di hari kemerdekaan, juga sebagai ajang penyerahan berbagai hadiah beberapa lomba anak-anak yang telah dilakukan selama menyambut kemerdekaan, seperti lomba makan krupuk,pecah air,kutut manggung,kursi goyang,dan estafet tepung.

Jangan kau tanyakan apa yang telah desa berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah kau berikan pada desamu. Salam kemerdekaan … Merdeka …. … Merdeka ….… Merdeka ….!!

Berita Lainnya