Disambangi Bupati Klaten, Desa Bolali Dicanangkan Sebagai Desa IT

03 Oktober 2018 14:11. Berita "PEMBANGUNAN DESA". Dibagikan oleh OFA OPERATOR. Dibaca 1,039 kali.



Klaten (salfamedia.com) – Bupati Klaten Sri Mulyani bersama rombongan jajaran pejabat Pemkab Klaten, Rabu, (31/10/2018) mengadakan acara sambang warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Klaten, sebuah desa di Klaten yang berbatasan dengan Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Selama 20 tahun terakhir baru kali ini Bupati Klaten berkenan mengadakan acara sambang warga di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari.

(Baca Juga : Lomba Desain Logo BUMDes Desa Bolali)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan Desa Bolali sebagai Desa IT atau Desa Informasi Teknologi yang berbasis internet. Sehingga diharapkan segenap potensi yang ada di Desa Bolali dapat dimaksimalkan pemasarannya melalui media online.

Bupati Klaten Sri Mulyani pada kesempatan tersebut juga menyerahkan aneka bantuan antara lain Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Desa Bolali, bantuan paket sembako untuk 100 orang, bantuan tanaman flamboyan untuk Desa Bener senilai Rp 40 juta.

Kemudian bantuan dana rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 113 kepala keluarga dan bantuan jamban keluarga untuk 221 keluarga.

 

 

Kemudian, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Klaten untuk dua orang penerima, tabungan simpanan pelajar anak yatim untuk tiga orang anak. Selanjutnya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan penghargaan desa lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yakni Desa Bolali, Desa Sukorejo dan Desa Bener, lomba administrasi desa juara I Desa Bolali, Juara II Desa Sekaran dan Juara III Desa Pandanan.

Selain itu juga menyerahkan kejuaraan lomba refugia juara I Desa Bolali, Juara II Desa Wadunggetas, Juara III Desa Bentangan, Juara harapan I Desa Sukorejo dan juara harapan II Desa Bulan. Selain itu juga diserahkan kejuaraan lomba Posyandu yakni juara I Posyandu Dahlia 5 Desa Sukorejo, juara II Posyandu Sidowaras 4 Desa Bener, juara III Posyandu Melati 5 Desa Jelobo, juara harapan I Posyandu Cempaka Desa Pandanan, juara harapan II Posyandu Mawar Desa Bulan dan juara harapan III Posyandu Larasati 7 Desa Tegalgondo.

Pada sambang warga tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga mengadakan kuis pertanyaan untuk siswa SD, kader PKK< perangkat desa, karang taruna dan tokoh masyarakat dengan hadiah tas sekolah beserta perlengkapan sekolah, barang elektronik dan sepeda gunung.

Berita Lainnya