Penyemprotan desinfectan upaya mencegah Covid-19

05 April 2020 09:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh LANA VALONI SULIANTO. Dibaca 267 kali.



Klaten - Pandemi Corona yang semakin menyebar di berbagai wilayah di Indonesia dan telah terdapat banyak kasus, beberapa meninggal dunia dan juga beberapa berhasil disembuhkan. Disebut Pandemi karena Covid-19 ini telah menyebar dan menjangkit banyak orang dengan tiba-tiba di berbagai negara bagian di dunia secara bersamaan.

Di Klaten dan Solo sekitar juga sudah ada beberapa orang yang telah positif terkena virus ini. Banyak cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini, salah satunya adalah penyemprotan desinfectan ke tempat-tempat yang sering tersentuh tangan, karena virus ini dapat hidup dengan waktu yang cukup lama.

(Baca Juga : Cara Cegah Covid-19)

Pada Minggu (5/4) warga tiap dukuh di Desa Bolali yang terdiri dari 7RW yaitu Dukuh Tirip, Dukuh Krasak, Dukuh Bolali, Dukuh Pajangan, Dukuh Sutran, Dukuh Kebak dan Dukuh Candi secara serentak bergotongroyong melakukan penyemprotan desinfectan ke rumah-rumah. Dengan cepat pemerintah Desa berupaya untuk menghadapi keadaan ini dengan menggerakan warga untuk bersama-sama melakukan penyemprotan di dukuh masing-masing. Kegiatan penyemprotan ini juga direncanakan akan terus berlanjut dilaksanakan pada setiap minggu.

Dengan pemutusan rantai penyebaran virus corona ini semoga Covid-19 segera hilang dari Indonesia tercinta.

 

Berita Lainnya