Harus pakai masker! Ibu-ibu membuat masker sendiri

08 April 2020 10:00. Berita "KEGIATAN MASYARAKAT". Dibagikan oleh LANA VALONI SULIANTO. Dibaca 189 kali.



Klaten (9/4) – Dianjurkan harus pakai masker agar tidak teserang virus corona semua orang bingung karena melonjaknya harga masker di pasaran yang menjadi ratusan ribu per boxnya, bahkan sekarang sangat sulit untuk mendapatkan masker di Apotik pasokan masker di Rumah Sakit saja terbatas.

Dengan menggunakan masker dapat mengurangi resiko terserang covid-19 ini yang dapat masuk dari mulut, hidung maupun dari mata. Maka dianjurkan agar dapat menggunakan masker saat keluar rumah, terutama yang sedang sakit flu ataupun batuk dan selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

(Baca Juga : Jumat Sehat, Desa Bolali Ajak Ibu-Ibu Untuk Melaksanakan Kegiatan Senam Pagi)

Beberapa orang berinisiatif untuk membuat maskernya sendiri, seperti sederetan artis yang memberikan tutorial membuat dan memakai masker di akun youtubenya. Dengan menggunakan kain seadanya dirumah dapat dijadikan masker yang juga bisa dicuci dan digunakan kembali.

Ibu-ibu di Desa Bolali bersama-sama berkreasi membuat masker kain di kantor Balai Desa, ada yang membantu mebuat pola, memotong kain, dan juga menjahit maskernya. Masker ini nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk menggunakan masker ini. Dengan begitu warga Desa Bolali tidak perlu bingung lagi mencari masker.

Selain, dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kegiatan ini juga menjadikan warga tidak bosan dan stress hanya didalam rumah saja disamping juga mendapatkan penghasilan untuk keperluan keseharian.

Berita Lainnya